Berbagai Macam Web Gratis Tempat Menguji PHP, CSS, HTML, dan JS



Halo teman-teman di artikel kali ini saya akan membagikan info tentang Editor Web Online yang juga bisa digunakan untuk belajar sekaligus menambah skill koding . Oke langsung saja ke infonya.


Jsfiddle.net

source gambar : doc.jsfiddle.net



Menurut admin editor ini adalah editor online terbaik yang pernah admin coba, walaupun gratis website ini tetap memberikan performa terbaiknya. Keunggulan lainnya website ini memiliki 4 panel seperti panel HTML, CSS, Javasrcipt dan panel result. Setiap panel yang terdapat di Jsfiddle dapat diubah ukuran sesuai keinginan.



Jsfiddle juga menyediakan fitur run dan save sehingga kita bisa  melanjutkannya   di kemudian hari .
Jsfiddle juga sudah dilengkapi dengan Tidy Up yang akan merapikan source code kalian dan JSlint yang akan mengecek kesalaah coding di Javascript. Kode yang kalian buat juga bisa dishare dengan link. Jsfiddle juga menyediakan library seperti Jquery.


Phpfiddle.org 
source gambar : phpfiddle.org


Phpfiddle adalah sebuah web yang bisa dipakai untuk belajar server side programming dengan PHP. Layanan ini sangat cocok untuk belajar dasar PHP tanpa perlu mendownload tool-tool lainnya. Kelebihannya adalah kode kalian bisa disimpan dan di download di  dropbox. Namun kelemahannya terletak di user interface, menurut admin penggunaan phpfiddle bisa dibilang cukup rumit.

source gambar : pinterest.com

Mungkin banyak yang belum mengenal layanan ini, padahal website ini sangat fungsional. Website ini memiliki tampilan yang mirip dengan Jsfiddle yaitu memiliki 4 panel masing-masing HTML, CSS Javascript dan Result. CSSDeck juga memiliki fitur Run dan Save yang memungkinkan para penggunannya melanjutkan / mengganti kode mereka di lain waktu. Kelebihan yang menarik dari CSSDeck adalah seperti di bawah ini yaitu memberikan live demo dan edit kepada para penggunanya

Sumber demo : http://cssdeck.com/labs/djy3qhhn


Dabblet.com


source gambar : dribbble.com

Mungkin banyak yang belum mengetahui website ini karena website ini tidak sepopuler Jsfiddle. Website ini memiliki tampilan yang menarik. Bisa menguji CSS, HTML dan Javascript lalu memberi hasil secara langsung. Kekurangan dari dabblet ada pada user interfacenya setiap panel yang ada tidak bisa diubah secara bebas melainkan 50% panel dan sisanya panel lainnya. Kelebihan dari dabblet adalah jika kita menyorot kode di panel maka itu akan memberikan preview kecil.


Sekian untuk artikel kali ini yang berjudul "Berbagai Macam Web Gratis Tempat Menguji PHP, CSS, HTML, dan  JS" semoga info kali ini bermanfaan bagi kalian semua

Sumber : http://desainkode.blogspot.co.id/   http://www.candra.web.id

Diupload pada : Sabtu,23 Juli 2016

Newest
Previous
Next Post »

KonversiConversion EmoticonEmoticon

Konversi & menjadi &
Konversi ' menjadi '
Konversi " menjadi "
Konversi < menjadi &lt;
Konversi > menjadi &gt;

Penulisan Markup Di Komentar
Untuk menulis huruf bold gunakan <strong> </strong> atau <b></b>.

Untuk menulis huruf italic gunakan <em> </em> atau <i></i>.

Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.

Untuk menulis huruf striketrought gunakan <strike></strike>.

Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan alat konversi di atas ini.